Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 / 2024

Bondowoso, Selasa, 6 Februari 2024 – Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah pada hari Selasa, 6 Februari 2024 di Aula Madrasah. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, dewan guru, dan staf Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso.

Peringatan Isra Mi’raj diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso, Haji Santoso.

Dalam sambutannya, Haji Santoso mengingatkan pentingnya melihat peristiwa Isra Mi’raj dengan iman. “Peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang tidak dapat dinalar dengan akal manusia. Oleh karena itu, kita harus mempercayainya dengan iman,” ujar beliau.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa peristiwa Isra Mi’raj memiliki banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat Islam. Salah satunya adalah tentang pentingnya shalat. “Shalat adalah perintah Allah SWT yang wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam. Peristiwa Isra Mi’raj menjadi bukti nyata tentang kewajiban shalat,” kata beliau.

“Peristiwa Isra Mi’raj adalah bukti nyata tentang kebesaran Allah SWT. Oleh karena itu, kita harus mempercayainya dengan iman dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” paparnya.

Haji Santoso juga mengajak para siswa untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. “Nabi Muhammad SAW adalah uswatun hasanah bagi seluruh umat Islam. Mari kita teladani sifat-sifat beliau, seperti sifat jujur, adil, dan amanah,” imbuh beliau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan KH.Mohammad Nasrullah ( Oei Cin Hai) Mauidhoh Hasanah.
Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan tentang makna dan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyerukan agar umat Islam senantiasa bersatu dan jangan dipecah belah.

“Selain itu, peristiwa Isra Mi’raj juga mengajarkan kepada kita tentang pentingnya persatuan dan kesatuan umat Islam. Kita harus bersatu dan jangan dipecah belah oleh perbedaan-perbedaan yang ada,” imbuh kyai Pengasuh Ponpes Insan Kamil sekaligus beliau adalah Pengurus (PITI) Persatuan Islam Tiong Hua Indonesia Devisi Dakwah Dan Pembinaan Muallaf Provinsi Jawa Timur.(As)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso Gelar Pembagia...
Bondowoso, 22 Juni 2024 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) B...
Sukses Gemilang! Class Meeting MAN Bondowoso 20...
Bondowoso, 21 Juni 2024 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) B...
32 Siswa MAN Bondowoso Raih Prestasi Gemilang d...
Bondowoso, 15 Juni 2024 – Kabar gembira datang dari Madr...
MAN Bondowoso Gelar Munajat Haji, Doakan Kelanc...
Bondowoso, 14 Juni 2024 – Guru dan karyawan Madrasah Ali...
Tim Futsal XI E Juarai Turnamen Class Meeting M...
Bondowoso, 14 Juni 2024 – Turnamen Futsal Class Meeting ...
MAN Bondowoso Gelar Classmeeting Meriah Penuh S...
Bondowoso, 13 Juni 2024 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) B...

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Hubungi kami di : 0332 421032

Kirim email ke kamiwebmanbo@gmail.com

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman