• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI BONDOWOSO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI BONDOWOSO

NPSN : 20580164

Jl.Khairil Anwar No.278 Telp.0332-421032 Bondowoso


info@manbondowoso.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 100584
Pengunjung : 26922
Hari ini : 27
Hits hari ini : 37
Member Online : 0
IP : 3.227.247.17
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

-Peringatan Maulid Nabi, PKL-A yang berbeda dari tahun sebelumnya-

Kamis, 13 November 2020 Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso. Mengadakan sebuah acara rutinan setiap tahunnya, yakni peringatan maulid Nabi Muhammad SAW “praktek kerja lapangan keagamaan ( PKL-A) ke -16”. Namun, acara ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya PKL-A di adakan di 33 tempat bersama masyarakat, dan khusus untuk PKL-A tahun ini di adakan via online. Hal ini tak lain dan tak bukan untuk memutus penularan pandemi covid-19.

Meskipun acara PKL-A yang di adakan secara online melalui youtube MAN Bondowoso. Namun, tidak mematahkan semangat siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan ini. Terpantau live streaming PKL-A MAN Bondowoso di saksikan kurang lebih 997 penonton.

Acara yang bertempat di musholla ar-raudhoh ini, hanya dihadiri oleh perwakilan kelas yakni ketua kelas, sekertaris, dan wali kelas. Dan tak lupa, para guru, karyawan dan staf tata usaha hingga tim sholawat ar-roudoh ambil bagian. Dalam hal ini pula, Man Bondowoso sangat memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, salah satunya menjaga jarak setiap warga madrasah yang hadir, hingga penyemprotan dan pengecekan suhu badan para partisipan.

3 hari sebelum acara ini berlangsung, kepala madrasah sudah mengamanahkan kepada guru dan siswa untuk membaca sholawat sesuai kelas tingkatannya. “kelas 10 membaca sholawat nariya 100 kali, kelas 11 membaca sholawat ibrahimi 100 kali, kelas 12 sholawat burdah dan para guru bebas memilih atau membaca semua sholawat” tutur H. Ibrahim, S.Ag, M.pd.I selaku kepala Man Bondowoso.

Tujuan utama di adakan PKL-A, tentunya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW, dalam mensyiarkan agama islam. Mengingat Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan melainkan juga mengajarkan ilmu untuk akhirat kelak.

Cukup sedih, dan kecewa tutur salah satu siswa yang berhasil tim redaktur wawancarai. Pasalnya acara PKL-A adalah lumbung agar siswa bisa berinteraksi dengan masyarakat secara langsung, namun karena adanya pandemi  PKL-A hanya di adakan via online tanpa berbaur dengan masyarakat.

Ibarat memasak sayur tanpa ada garamnya, mungkin kiasan ini yang cocok jika hanya belajar dirumah tanpa mendengarkan tausiyah guru setiap paginya. Hal ini juga pasti merupakan harapan bagi siswa maupun guru agar dapat segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti sedia kala. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali mengemban ilmu yang manfaat barokah di Madradah kita, Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso tercinta.

Salam Jurnalis!

BLA,DFR@Red